Minggu, 22 Maret 2015

HUJAN


Ngomongin hujan, yang ada dibenakku adalah: air, basah dan banjir.
Karena Indonesia ada di wilayah tropis, jadi otomatis cuma punya dua musim. Musim Panas dan Musim Penghujan.
Ato bisa juga musim Api dan Musim Air.
Musim Api identik dengan panas, bikin gerah, dan kering. Ada sisi positifnya, tapi nggak sedikit sisi negatifnya.
Dan karena sekarang lagi musim hujan, jadi aku mau ngomongin tentang musim air yang satu ini.


Musim Hujan.
Hujan adalah titik  - titik air yang jatuh dari langit karena proses penguapan air laut, menggumpal menjadi satu di langit dan membentuk awan. Ketika penggumpalan sudah berada pada pada batas maksimum, terjadilah hujan. Hujan tidak turun begitu saja.  Ketika awan tertiup angin, dan ketika pada saatnya, hujan turun sesuai hukum alam yang sudah ditetapkan ( semacam ShowTime. Hahahaha :v )

Sekarang aku mau ngomongin dampak hujan bagi beberapa tokoh di Indonesia. Tokoh penting yang mendiami negara – negara tropis, khususnya Indonesia. Tokoh – tokoh yang unik – unik bentuknya, yang membawa keceriaan di muka bumi dengan sehelai bulu dan rambut dari tubuhnya dan berubah, menerpa, menerjang segala apa yang ada. ( #ApaSih? :3 )


Ini dia yang berhasil saya rangkum dalam........................................... :

- BERAGAM EFEK YANG DITIMBULKAN SAAT HUJAN -
“Mahasiswa” : Duh, hujan. Motor mogok, ujan pula. Ke kampusnya gimana, nih? Pasti basah. Pomade hair mode on gue begimane? Gggrrrrr~~

“Anak – Anak” : Yeayy, hujan. Main ujan – ujanan, yukk!! ( heboh sambil ngajak temennya main di bawah hujan yang kadang bikin pilek dan batuk )

“Anak SMA” : Huaaaa, hujan. Pulangnya agak sorean, deh. Mending di UKS dulu. Ngejogrok bareng temen – temen dulu. Hueheheheh

“Orang Pacaran” :
Cowok : Yahh, hujan, beib. Gimana, nih?
Cewek : Waduhh. Kamu nggak bawa payung, say?
Cowok : Nggak.
Cewek : gimana dong? ( muka di cemberut – cemberutin biar muncul rasa iba dari hati sanubari cowoknya
Cowok : ( terbersit ide cemerlang, biar dikata romantis )
- Melepas jaketnya lalu merentangkannya diatas kepalanya dan kepala ceweknya, trus mengajak ceweknya ke parkiran dengan berpayungkan jaketnya yang kadang – kadang bau ikan asin
Cewek : ( Duh, romantisnya cowok gue.....!! ^_^ )

“Jomblo” : Hujan. Nonton film titanic aja deh. ( sambil pasang muka sedih nan merana )

“Orang laper” : makan yang anget – anget enak nih. Hueeeeeeeeeee :v

“Orang kenyang” : tidur aahh. Dingin – dingin gini, abis makan yang anget – anget, ambil selimut trus bobo cantik. :v

“Ibu Rumah Tangga” : Huwaaaaaa hujan!! Jemuran ayee. Duh. Mana banyak lagi.  ( sambil heboh ngangkutin jemuran sambil mengumpat heboh )

“Orang kantoran” : duh, hujan. Lepek deh, rambut gue. Basah deh, baju gue. Nggak oke lagi penampilan gue. Ntar kalo bos ngasih gue SP gegara penampilan gue yang lepek gimana, nih?

“Orang deket sungai” : Waahhh, waahh, hujan. Alamta banjir nih, pasti. Yaahh. Bener, kan?? Banjir. Yaahhhh. Kelelep deh, rumah gue. Yaaahhh. Baju gue ludes deh. :3



Itu dia hasil rangkuman saya mengenai dampak – dampak hujan. Semoga menghibur.
( sekedar menuangkan ide saja. Huwehehehe )


Salam Alfabets,

5 komentar:

  1. hahahaha :D
    benar benar menghibur kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih windi..... jangan lupa share yaa.... :)

      Hapus
  2. baca yg bagian orang kantoran inget Rendy gua :v
    masa iya lepekk.. lepekk.. :v
    engga ah, Rendy ga kaya begitu :v ( yakinin hati sendiri:v )
    numpang lewaaaaattttttt nihhhh~~~~
    Adet Sa Putri

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahhahaha
      kan cuma cerocosan gue belaka, det.

      hehehehe
      its just for fun. :D

      Hapus
    2. betewe, makasih udah mampir :D

      Hapus