Jumat, 27 Maret 2015

RIP The Most Inspiring Artist : OLGA SYAHPUTRA

we never know, when will we passed away. so, we must try to do the best in every single second.....
(kita tidak pernah tahu kapan kita meninggal. jadi, lakukan yang terbaik yang kita bisa di setiap detiknya)

Olga Syahputra. atau biasa disapa Olga, menghembuskan napas terakhir tepat pukul 16.17 waktu Singapura pada tanggal 27 Maret 2015. sebagai salah satu yang mengagumi sosok Olga, saya sangat merasa kehilangan dengan sosok inspiratif itu.


Olga benar - benar mengajarkan saya pribadi bahwa sebagai makhluk Allah SWT ( alhamdulillah saya muslim dan saya sangat bangga :) ) kita wajib berusaha dan melakukan yang terbaik yang kita bisa dengan berbekal sarana dan prasana apapun yang kita punya.

dia bercerita ketika dulu dia sampai harus menjual semua barang yang ada dirumahnya demi bisa terus melatih skill nya di dunia entertainment. itu dia lakukan agar dia bisa menggapai mimpi dan cita - citanya untuk menjadi seorang artis.

dan akhirnya semua yang diimpikan terkabul. perlahan tapi pasti, dari peran kecil dan tak berarti dia perankan dengan kesungguhan hati, tanjakan karirnya sangat mnunjukkan hasil. kepopuleran, uang yang banyak sudah ada di genggamannya. tapi dia tidak lupa dengan warga kecil dan semua kalangan yang mengagumi sosoknya. berbagi dengan sesama adalah salah satu yang menjadi kesibukan dia di sela - sela padatnya jadwal seorang Olga.

dia juga tak lupa untuk beribadah. solat lima waktu adalah salah satu dari sekian perintah Allah yang dia jalankan dengan kekhusyuk'an. sosok olga yang begitu inspiratif membawa pengaruh yang sedikit banyak menlar kepada para penggmarnya.

saya bukan penggemar fanatiknya. tapi saya sangat kagum dengan usaha dia untuk tetap menjadi seorang Olga Syahputra yang unik dan beda. saya belajar bagaimana menggunakan semua sarana dan prasarana yang kita punya untuk menghasilkan karya. meskipun saya pribadi tahu, karya yang saya hasilkan belum seberapa. tapi saya yakin, tanjakan karir saya akan naik ketika saya gigih berkarya, membagikan dan memberitahukan kemampuan yang saya punya.

saya yakin, inspirasi yang Olga bagikan akan selalu menjadi panutan dan contoh positif dalam menunjang peningkatan karir saya.
saya hal besar yang bisa saya ambil dari seorang Olga adalah, sekecil apapun hal positif yang kamu buat dan kamu hasilkan, berbanggalah. karena kamu unik. terus tingkatkan skill dan perkaya diri dengan belajar dan berusaha. maka kesuksesan akan menghampirimu.

saya jadi teringat dengan film 3 Idiots.
film yang mengisahkan tentang seorang yang gila belajar dan menggunakan konsepnya sendiri sampai dia meraih gelar cum laude dan dia berhasil mematenkan kurang lebih 400 karya ciptanya sendiri kepada masyarakat dunia.
di akhir cerita, dia berkata : belajarlah dan berusahalah serta pahami konsepnya. maka kesuksesan akan mengejarmu.

sosok Olga adalah inspirasi.
sosok Olga adalah panutan.
sosok Olga adalah semangat positif.
sosok Olga adalah contoh yang baik.

I adore Olga. and it will always like that.

selamat jalan Olga.
kekagumanku padamu tak akan pernah padam. :'D

3 komentar:

  1. Iya sedih banget..... aku juga sangat kagum sama Olga, menurutku dia komedian plg lucu di Indonesia.dari pertamakali aku liat di tv aku dah jatuh cinta sama banyolannya. lucu banget si olga itu paling takut sama Ular karet, dan dia ngefans sama Rita Sugiarto. aku penonton setia acara pesbukers dan catatan si Olga. sahabatnya juga banyak sekali. dia senang menyantuni anak yatim dan org miskin.. Meninggal dihari Jum'at insyaallah Afdhol, terhindar dari siksa kubur (ada haditsnya). Ya Allah masukkanlah ia ke syurga-Mu...

    BalasHapus