Jumat, 27 Maret 2015

ONLAIN KAMPETISYIEN

sekarang ini, kompetisi virtual ato yang biasa orang2 nyebutnya online competition, udah menjamur kayak panu di punggung.
gimana nggak??
yang awalnya hanya 1 acara, kemudian acara itu semakin terkenal dan dikenal, muncul satu acara baru yang sedikit banyak niru dari previous event. memang terkesan seperti plagiator. dan memang kenyataannya seperti itu.


ditambah, admin ( yang mungkin merangkap host acara tersebut ) masih muda dan belum ada pengalaman membuat acara virtual. thats gonna be harm for many parties.

dan itu tidak menjamin peserta yang ikut di acara yang belum jelas bentukannya, memiliki peserta atau kontestan yang berkualitas. karena kualitas peserta bergantung pada kualitas acara maupun kru yang bekerja di dalamnya.

bayangkan saja.
misalkan ada sebuah acara di dunia nyata, yang tidak jelas kru maupun jurinya. Atau, kru dan jurinya pake baju yang ditutupi jubah, trus pake topeng besar sampai mukanya tertutup sempurna dan tidak ada yang bisa melihat bahkan mengintip sedikitpun muka para kru dan juri. dan acara terus berjalan. kebayang gimana perasaan para peserta dan penikmat acara tersebut?
bingung. ragu. nggak yakin. PASTI.


sedangkan, jika sebuah acara menampilkan semua kru dan juri sekaligus meyakinkan para peserta audisi dan penikmat acara tersebut dengan menunjukkan skills para juri, pasti banyak yang minat dan tertarik menjadi peserta dan tidak sedikit yang menggemari acara tersebut.

Jadi, kalau kita ingin membuat acara, baik itu di dunia nyata maupun virtual, buatlah konsep sematang mungkin, sedetail mungkin dan semenarik mungkina, agar banyak yang meminati acara tersebut. Bonusnya, acara tersebut menjadi terkenal dan dikenal banyak orang karena reputasinya yang juara.

Jadilah Event Maker yang kreatif, jujur dan kompeten.
Okay??

salam alfabets,


2 komentar: